Kamis, 13 Maret 2014

Penguatanku



Cita itu lebih utama daripada Cinta
Yaa... itu yang selalu menjadi keyakinanku, semangatku dan penguatanku..
Dikala kesibukan menyibukkanku tenggelam dalam sebuah pekerjaan untuk masa depanku, aku melupakann cinta.
Tapi dikala sepi sendiri, kesibukan pergi, lamunan kembali, buaian cinta menyapa hangat..
Aku luluh...
Aku goyah...
Sekelilingku, pembelajaran terbaik untukku.
mereka yang setia untuk seseorang yang Tuhan takdirkan untuknya.
Mereka yang menjaga kesucian hatinya.
Mereka yan bersemangat membangun kebaikan dalam hidupnya.
Yaah itu pembelajaran untuk penguatanku.
Tapi, mereka yang terlena dalam buaian cinta dengan anak manusia yang menurut mereka ‘dia’ adalah separuh dari kebahagiaan hidupnya.
Mereka yang terpikat cinta yang klise
Mereka yang beranggapan bahwa kecantikan, ketampanan adalah jaminannya untuk kehidupan yang bahagia
Mereka yang sebagian aktivitas dalam hidupnya dipakai untuk membahagiakan pasangan yang bukan pasangannya kelak.
Mereka yang tenggelam berlarut-larut dalam kesediham, kegalauan, kegembiraan, ketidakpastian yang klise, yang takk berarti.
Ahh ini semua kekuatan-kekuatan yang menggoyahkan keyakinanku.
Jaminan masa depan yang belum terlihat, membuatku berpikir bahwa kelak akan ada kebahagiaan dan kesekahteraan untukku meskipun aku tidak membangunnya dari sekarang.
Yahh, sekali lagi itu keliru!!
Aku teringat akan kata-kata ini : “Kehidupan tak akan menghadiahkan sepeserpun tanpa bekerja keras”
Yaa, mesti kupahami, kebahagiaan dan kesejahteraan yang menjadi mimpiku untuk masa nanti tak akan kuraih dengan Cuma-Cuma tanpa kerja keras.
Setuju?????
Meski keberuntungan itu akan menyapa siapa saja, tapi peganganku bukan hanya pada keberuntungan saja lhooo....
Dan aku pun berpikiran bahwa keberuntungan itu tidak Cuma-Cuma dan serta-merta datang.
Ingat kitra masih punya Tuhan. Tuhan yang merencanakan semuanya untuk kita.
Dengan seluruh daya yang kupunya, aku akan bertahan pada pemahamanku bahwa cita akan menghadiahkan cinta, bahwa kerja keras akan meng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar